Jumat, 15 Februari 2019

SOAL PEMOGRAMAN GRAFIK


SOAL PEMOGRAMAN GRAFIK
1.        Suatu bidang ilmu yang mempelajari bagaimana membangun grafik (gambar) baik 2D maupun 3D yang kelihatan nyata menggunakan komputer adalah
a.       Grafik Komputer.
b.      Entertainment
c.       Visualisasi Proses
d.      Desain Grafis
e.       Desain
2.     Sekumpulan peralatan yang digunakan untuk mendesain gambar atau objek, termasuk editing objek, dan pengaturan tampilan objek, disebut….
a. Toolbar.
b. fill tool
c. interactive fill tool
d. toolbox
e. File
3. Yang bukan merupakan prinsip dasar dari sebuah desain grafis adalah...
a. keseimbangan
b. ritme
c. tekanan
d. kesatuan
e. Instuisi.
4. Ciri utama dari grafis berbasis vektor adalah….
a. tidak resolutin dependent
b. resolution dependent.
c. bertumpu pada pixel
d. bertumpu pada dot
e. pecah jika diperbesar
5.      Memproduksi citra yang lebih solid dari model yang telah dibentuk, disebut dengan ...
a.       Pemodelan Geometris
b.      Grafik
c.       Animasi
d.      Rendering.
e.       Traking
6.      Yang bukan merupakan karakteristik dari warna RGB adalah..
a.       Setiap komponen warna disimpan secara terpisah dalam frame buffer
b.      Biasanya 8 bit per komponen dalam buffer
c.       Catatan dalam glColor3f kisaran nilai warna dari 0,0 (tidak ada) menjadi 1,0 (semua), sedangkan di glColor3ub nilai berkisar dari 0 sampai 255
d.      Atribut dan warna bukan merupakan kesatuan dari objek.
e.       Biasanya 16 bit per komponen
7.         Diketahui koordinat titik A (1,3) dan titik B (8,5) maka nilai gradient dari garis yang melalui titik A dan B adalah..
a.       2/7.
b.      -2/7
c.       7/2
d.       7/3
e.      -7/2
8.         Suatu pergerakan/ perpindahan suatu titik dari objek pada suatu jalur sehingga menempati posisi baru adalah pengertian dari ..
a.       Translasi.
b.      Garis
c.       Grafik computer
d.      Resolusi
e.       Move
9.  Intensitas dari berkas elektron dimodifikasi oleh nilai:
a.       Pixel.
b.      Vga
c.       Resolusi
d.      Kecerahan
e.       Warna
10.  Elemen-elemen yang menjadi konsentrasi utama pada grafika komputer adalah..
a.       Modeling,
b.      Rendering
c.       Animation
d.      Transformation
e.       Vactor
11.  Bagian dari animasi yang bergerak secara mandiri, disebut dengan .......
a.       Sprite.
b.      Path
c.       Spline
d.      Vektor
e.       frame

12.  “Illusion Of Motion” yang dibuat dari image statis yang ditampilkan secara berurutan, dikenal dengan istilah ……
a.       Animasi.
b.      Rastering
c.       Scalling
d.      Polygon
e.       Relip
13.  Hasil representasi koordinat 2 dimensi dengan 3 vektor merupakan koordinat ......
a.       Homogen.
b.      Hybrid
c.       Heterogen
d.      Polar
e.      Expolar

14.  Sumbu/poros grayscale bergerak dari...
a.       (0,1,0) – (2,0,1)
b.      (0,0,0) – (1,1,1).
c.       (1,1,1)
d.      (1,0,1)
e.       (0,0,0)
15.  Yang bukan merupakan file ekstensi pada raster image adalah . . .
a.       GIF
b.      BMP
c.       WAV.
d.      JPG
e.       Tif
16.      Mereposisi semua titik dari objek sepanjang jalur lingkaran dengan pusatnya pada titik pivot disebut dengan ...
a.       Vector
b.      Translasi
c.       rotasi.
d.      rotasi vector
e.       Jawaban A dan C benar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar