SOAL PEMOGRAMAN GRAFIK
1. Suatu bidang ilmu yang mempelajari bagaimana
membangun grafik (gambar) baik 2D maupun 3D yang kelihatan nyata menggunakan komputer
adalah
a.
Grafik Komputer.
b.
Entertainment
c.
Visualisasi Proses
d.
Desain Grafis
e.
Desain
2. Sekumpulan
peralatan yang digunakan untuk mendesain gambar atau objek, termasuk editing
objek, dan pengaturan tampilan objek, disebut….
a. Toolbar.
b. fill tool
c. interactive fill tool
d. toolbox
e. File
a. Toolbar.
b. fill tool
c. interactive fill tool
d. toolbox
e. File
3. Yang bukan merupakan prinsip dasar dari sebuah
desain grafis adalah...
a. keseimbangan
b. ritme
c. tekanan
d. kesatuan
e. Instuisi.
a. keseimbangan
b. ritme
c. tekanan
d. kesatuan
e. Instuisi.
4. Ciri utama dari grafis berbasis vektor adalah….
a. tidak resolutin dependent
b. resolution dependent.
c. bertumpu pada pixel
d. bertumpu pada dot
e. pecah jika diperbesar
a. tidak resolutin dependent
b. resolution dependent.
c. bertumpu pada pixel
d. bertumpu pada dot
e. pecah jika diperbesar
5. Memproduksi citra
yang lebih solid dari model yang telah dibentuk, disebut dengan ...
a.
Pemodelan Geometris
b.
Grafik
c.
Animasi
d.
Rendering.
e.
Traking
6. Yang bukan merupakan
karakteristik dari warna RGB adalah..
a. Setiap komponen
warna disimpan secara terpisah dalam frame buffer
b.
Biasanya 8 bit per komponen dalam buffer
c. Catatan dalam
glColor3f kisaran nilai warna dari 0,0 (tidak ada) menjadi 1,0 (semua),
sedangkan di glColor3ub nilai berkisar dari 0 sampai 255
d. Atribut dan warna bukan merupakan kesatuan dari
objek.
e.
Biasanya 16 bit per komponen
7. Diketahui koordinat titik A (1,3)
dan titik B (8,5) maka nilai gradient dari garis yang melalui titik A dan B
adalah..
a.
2/7.
b.
-2/7
c.
7/2
d.
7/3
e.
-7/2
8. Suatu
pergerakan/ perpindahan suatu titik dari objek pada suatu jalur sehingga
menempati posisi baru adalah pengertian dari ..
a.
Translasi.
b.
Garis
c. Grafik
computer
d. Resolusi
e. Move
9. Intensitas dari berkas elektron
dimodifikasi oleh nilai:
a.
Pixel.
b.
Vga
c.
Resolusi
d.
Kecerahan
e.
Warna
10. Elemen-elemen yang menjadi konsentrasi
utama pada grafika komputer adalah..
a.
Modeling,
b.
Rendering
c.
Animation
d.
Transformation
e.
Vactor
11. Bagian dari animasi yang bergerak
secara mandiri, disebut dengan .......
a.
Sprite.
b.
Path
c.
Spline
d.
Vektor
e.
frame
12. “Illusion Of Motion” yang dibuat dari
image statis yang ditampilkan secara berurutan, dikenal dengan istilah ……
a.
Animasi.
b.
Rastering
c.
Scalling
d.
Polygon
e.
Relip
13. Hasil representasi koordinat 2 dimensi
dengan 3 vektor merupakan koordinat ......
a.
Homogen.
b.
Hybrid
c.
Heterogen
d.
Polar
e.
Expolar
14. Sumbu/poros grayscale bergerak dari...
a.
(0,1,0) – (2,0,1)
b.
(0,0,0) – (1,1,1).
c.
(1,1,1)
d.
(1,0,1)
e.
(0,0,0)
15. Yang bukan merupakan file ekstensi
pada raster image adalah . . .
a.
GIF
b.
BMP
c.
WAV.
d.
JPG
e.
Tif
16. Mereposisi
semua titik dari objek sepanjang jalur lingkaran dengan pusatnya pada titik
pivot disebut dengan ...
a.
Vector
b.
Translasi
c.
rotasi.
d.
rotasi vector
e.
Jawaban A dan C benar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar