Selasa, 14 Januari 2020

Cerita Online Aldi Wardana X RPL.2

MEDIA SOSIAL
Karya :Aldi Wardana


       Media Sosial merupakan salah satu media yang digemari pada era sekarang ini.  Pengguna media sosial dapat menggunakannya dalam kehidupan sehari hari. Media sosial juga menjadi kebutuhan orang pada zaman sekarang.

      Contoh media sosialnya antara lain :WhatsAPP, telegram, facebook messenger,line, google,hangout dan lain lain. Media sosial tersebut juga memiliki fungsi tersendiri . Fungsi tersebut adalah

1.WhatsAPP
WhatsAPP memiliki fungsi untuk menghubungkan banyak orang diberbagai negara.
Fitur fitur yang dimiliki adalah tanda sukses dikirim, sudah diterima,dan sudah dibaca,dapat mengirim file berbentuk foto, audio, video,lokasi, dan kontak, update status, membuat obrolan grup dan end-to-end-encryption.

2.Telegram
Telegram bertujuan menyimpan data pesan dan file yang masuk ke cloud atau tidak langsung di smartphone. Terdapat fitur scret chat yang dimana pesan tidak akan langsung tersimpan di server, dapat menghapus pesan secara otomatis dari kedua perangkat , member di grup yang dapat mencapai 5000 anggota, dapat berbagi file besar mencapai 1,5GB dan terdapat bot yang membuat pengguna telegram jadi lebih seru.

3.Facebook Messenger
Facebook bertujuan atau mengirim fungsi sebagai pengirim pesan dari situs web seluler facebook. Fitur yang dimiliki adalah pesan teks, suara, video, stiker, gif, dokumen, dan lain lain. Aplikasi ini dapat digunakan dengan sistem operasi Android, ios, windows phone, dan web based.

4. Line
Line memiliki fungsi untuk memberi layanan pesan singkat yang dikembangkan oleh perusaaan jepang bernama LINE CORPORATION dan dirilis pertama kali pada juni 2011. Line mengunggulkan penggunaan stiker yang sangat digemari oleh para penguna remaja. Fitur fitur line adalah adanya akun line, official yang memudahkan untuk berbisnis, dapat memilah pertemanan dikontak line, hemat kuota dengan mengubah kualitas gambar , fitur shake it untuk menambahkanteman, dan dapat menyimpan pesan penting dengan save to notes

5.Google Hangout
Google Hangout bertujuan atau mempunyai fungsi untuk memberi pesan singkat yang dikembangkan oleh Google dan dirilis sewjak tanggal 15 Mei 2013.
Fitur yang dimiliki google hangout badalah melakukan pengiriman pesan dan video call, dapat melalkukan video call, dengan 15 pengguna dan berkualitas HD, whiteboard, remote desktop dan berbagi video ke youtube.


SYARAT MEMPUNYAI MEDIA SOSIAL
1.    Mempunyai Akun
2.    Memenuhi batas umur yang ditentukan
Dan lain lain

        CARA MEMBUAT GRUP DI MEDIA SOSIAL
1 . Klik ikon grup pada media sosial yang digunakan
2.Tambahkan teman yang ingin ditambahkan
3. Buat judul grup atau nama grup

   SARAN DARI SAYA :
   Gunakanlah  media sosial dengan sebaik baiknya , jangan menggunakannya untuk kejahatan atau kasus penipuan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar